Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Belajar Jarak Jauh Selama Copid-19

Panduan Belajar Jarak Jauh Selama Copid-19 | Akibat mawabahnya pandemi Copid-19 sejak awal tahun 2020 semua lini kehidupan menjadi terhambat, tidak terkecuali proses pembelajaran di sekolah. Sehingga sekolah-sekolah ditutup sementara oleh pemerintah. Namun begitu bukan berarti proses pembelajaran terhenti, melainkan menyesuaikan diri dengan bantuan teknologi canggih saat ini yaitu belajar daring/online.


Maka sesuai dengan himbauan pemerintah mengenai belajar dari rumah melalui pembelajaran jarah jauh yang dituangkan dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020, bagi GURU selama Sekolah Tutup dan Pandemi Covid-19 dengan semangat Merdeka Belajar. Guru harus berperan aktif dalam menjalankan roda pembelajaran meski melalui daring. Diantara hal yang dilakuan guru antara lain pertama memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum kenaikan kelas maupun kelulusan.

Kedua, memfokuskan pada pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi Covid-19.

Ketiga, Memberikan variasi aktivitas dan tugas pembelajaran belajar dari rumah antarsiswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses/fasilitas belajar dari rumah.

Keempat, memberikan umpan balik terhadap bukti atau produk aktivitas belajar dari rumah yang bersifat kualitatif dan berguna bagi guru, tanpa diharuskan memberi skor/nilai kualitatif.

Untuk lebih jelasnya mengenai Panduan Belajar Jarak Jauh Selama Copid-19 dapat diunduh di sini
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Panduan Belajar Jarak Jauh Selama Copid-19"