Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh RPP Satu Halaman Materi Teks Iklan Slogan, Poster Kelas VIII-Lengkap

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua. 

Selamat datang di blog BASINDON

Menjelang memasuki tahun ajaran baru, atau pada setiap awal semester, baik semester ganjil maupun semester genap, sahabat pendidik tentu perlu menyiapkan berbagai mcam administrasi, yang termasuk di dalamnya dalah Rencanan Perangkat Pembelajaran (RPP). Karena administrasi guru berupa RPP sangat membantu para pendidik untuk menerapkan skenario pembelajaran di kelas agar lebih efektif dan efesien.

Teks berita

Di awal tahun pembelajaran ini sahabat pendidik tentu sedang mencari rujukan untuk penyusunan RPP format terbaru. Ada pun yang sering disebut-sebut saat ini adalah RPP 1 halaman, yakni sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.


Berdasarkan edaran itu diterangkan, RPP cukup satu halaman saja. Namun bukan berarti lebih dari satu halaman tidak boleh. Ingat ya, Sahabat pendidik jangan salah tafsir.

Ada pun Komponen inti yang harus dimuat dalam Lesson Plan atau rencana pelaksanaan pembelajaran oleh pendidik, ada tiga yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan asesmen atau penilaian.

Sangat jauh perbedaan dengan RPP sebelumnya yang terdiri dari 13 komponen dan bisa menghabiskan hingga beratus-ratus kertas. Sedangkan dengan RRP yang satu lembar ini sangat simpel dan tidak menyita banyak waktu untuk membuatnya.

Nah, kita kembali ke awal, sesuai dengan judul artikel, kali ini kami  akan membagikan contoh RPP satu lembar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 8 yaitu berkenaan dengan materi Teks Iklan Slogan, Poster Kelas 8.

Dan untuk diketahui bahwa file yang akan kami bagikan ini merupakan hasil kreasi sahabat guru di Tanah Air.  Sekiranya dibutuhkan dan sesuai dengan sikon rekan guru yang lain silakan bisa diunduh di bawah ini.

Ada pun bila Bapak/Ibu ingin berkreasi sendiri menyusun RPP satu halaman bisa menggunakan Model Format RPP Satu Halaman Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019. Silakan diunduh di sini

Unduh RPP 1 Halaman Materi Teks Iklan, Slogan, Poster

Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar.
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Contoh RPP Satu Halaman Materi Teks Iklan Slogan, Poster Kelas VIII-Lengkap"