Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Terkait Keterampilan Kreatif dan Inovatif (Membuat Film Pendek)

Istilah kreatif dan inovatif sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Kreatif dan inovatif merupakan dua kemampuan manusia yang tidak dimiliki oleh makhluk lain (binatang). Kreatif dan inovatif adalah puncak eksistensi manusia sehingga mampu memiliki dan menghasilkan peradaban-peradaban baru.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kita temukan kata kreatif dan kata inovatif. Kreatif yaitu (1) memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan, dan (2) bersifat (mengandung) daya cipta: pekerjaan yang -- menghendaki kecerdasan dan imajinasi. Sedangkan kata inovatif berarti bersifat memperkenalkan sesuatu yang baru; bersifat pembaruan (kreasi baru).

Di dunia pendidikan guru adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap kemampuan kreatif dan inovatif peserta didiknya. Guru harus mampu mendorong, memfasilitasi, dan memberi contoh terhadap kegiatan kreatif dan inovatif. Maka dari itu, guru juga perlu menjadi orang yang kreatif dan inovatif jika ingin menghasilkan peserta didik kreatif dan inovatif juga.

Berikut ini adalah contoh kegiatan terkait keterampilan kreatif dan inovatif, dalam hal ini disajikan berbentuk laporan yang bisa diunduh langsung. 

Download

BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Terkait Keterampilan Kreatif dan Inovatif (Membuat Film Pendek)"