Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal Materi Teks Puisi untuk Jenjang SMP/MTs

kumpulan soal puisi

Contoh Soal MateriTeks Puisi | Di sini terdapat himpunan soal-soal materi teks puisi terlengkap yang bisa digunakan untuk latihan menjawab soal-soal ulangan, baik soal penilaian harian, soal tengah semester, soal akhis semester, maupun soal Assesmen Sekolah/Madrasah. 

Pada Kurikulum 2013 materi teks puisi di pelajari di tingkat SMP/MTs pada kelas 8, untuk tingkat SMA/MA dipelari pada kelas 10. Ada pun di jenjang SD/MI materi puisi dipelajari pada kelas 4. Namun pada contoh soal puisi kali ini lebih diperuntukkan untuk jenjang SMP/MTs sesuai tingkat kesulitannya. 

Puisi merupakan salah satu genre sastra yang paling banyak diminati. Bentuk penulisannya yang khas dan banyak mengandung makna konotasi membuatnya menjadi lebih unik ketimbang jenis karya sastra yang lain.

Menurut Rahmad Djoko Pradopo di dalam bukunya Pengkajian Puisi,  "Puisi itu mengekspresikan pemikiran yang membangkitkan perasaan, yang merangsang imajinasi panca indera dalam susunan yang berirama. ...................Puisi itu merupakan rekaman dan interpretasi pengalaman manusia yang penting, digubah dalam wujud yang paling berkesan." (Lihat juga: Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis, dan Unsur Pembangun Puisi | Materi Bahasa Indoensia)

Selanjunya berikut ini adalah Soal-soal Materi Teks Puisi untuk Jenjang SMP/MTs. Silakan diklik link-nya
+


BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Contoh Soal Materi Teks Puisi untuk Jenjang SMP/MTs"