Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Proposal Pembangunan Mushalla

Assalamualaikum wr. wb. Selamat datang di blog basindon. Setelah sebelumnya admin memosting beberapa contoh proposal, kali ini kami juga akan membagikan contoh proposal yang lain yaitu Contoh Proposal Pembangunan Mushalla. Contoh proposal pembangunan musholla banyak dicari oleh para panitia pembangunan mushalla di berbagai daerah. Oleh karena itu, barang kali Contoh Proposal Pembangunan Mushalla yang akan kami bagikan ini bisa menjadi salah satu acuan pembuatan proposal yang akan dibuat. Semoga ikhtiar kita dalam membangun rumah-rumah Allah bisa menjadi bagian dari amal ibadah di sisi-Nya. Aamiin, ya Robbal Alamiin.


Berikut ini Contoh Proposal Pembangunan Mushalla, pengunjung juga bisa mengunduhnya pada akhir postingan. 


KOP
.................................................................
Nomor  :  ........
Lamp   :  1 (satu) gabung
Prihal :   Mohon Dana Bantuan Pembangunan Mushalla

Kepada
Yth. Gubernur .............
Di _
       .....................

Assalamu’ alaikum Wr. Wb

Bersama ini kami sampaikan proposal singkat kehadapan Bapak, dengan maksud sebagai media untuk menjelaskan rencana pembangunan Musholla sebagai tempat peribadatan dan kegiatan-kegiatan keagamaan. Tentunya kami berharap partisipasi nyata berupa dukungan moril dan materil, sebagai salah satu amal atau sodaqah jariah bagi Bapak.

Adapun keberadaan Mushalla dengan ukuran 9 m x 9 m dan tanah seluas 1200 m² merupakan swadaya murni masyarakat yang dibiayai secara gotong royong, oleh karena itu untuk meringankan beban masyarakat dan lancaranya kegiatan tersebut, maka peran serta dan partisipasinya sangat kami harapkan. (Anggaran biaya sesuai Rencana Anggaran Biaya berjumlah Rp173,544,000(Seratus tujuh puluh tiga juta lima ratus empat puluh empat ribu  rupiah) rincian Rencana Anggaran Biaya  terlampir.

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan sumbangsihnya tidak lupa kami ucapkan terima kasih.-

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


PENGURUS MUSHOLLA "....................."  DUSUN ...............
DESA ......................

KETUA PENGURUS : ( ...........................................)
SEKRETARIS : ( ...........................................)      
Mengetahui / Membenarkan
KEPALA DESA .............. : ( ...........................................)



.....................................................................................................
PROPOSAL
PEMBANGUNAN MUSHALLA TAHUN 2020


A. LATAR BELAKANG

Dalam usaha untuk meningkatkan iman, amal dan taqwa serta ibadah kepada Allah diperlukan sarana dan perasarana yang memadai sebagai tempat (guna) menampung dan melaksanakan kegiatan ritual keagamaan, sehingga terbentuk peribadi muslim ummat yang berkualitas dan taat kepada Tuhan dan dapat diaktualisasikan antara ummat manusia dengan kholik, antara manusia dengan manusia dan antara menusia dengan lingkungan sesua dengan ajaran islam.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut di atas masyrakat dusun dasan tumbu desa tumbuh mulia kecamatan suralaga lombok timur bermaksud membangun Mushalla ".................." disebabkan di lingkungan dasan tumbu memiliki jumlah jiwa 1.874 dengan jumlah kepala keluarga 440, Maka dengan terwujudnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah peribadatan yang layak atau mampu menampung jumlah jamaah dan sebagai majlis ta’lim serta menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan kemampuan para generasi muda islam.

Untuk suksesnya kegiatan tersebut dibutuhkan  biaya yang tidak sedikit dan membutuhkan bantuan dana dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat ummat islam pada khususnya, Oleh sebab itu demi lancarnya kegiatan pelaksanaan pembangunan tersebut kami sangat mengharapkan bantuan dana untuk keperluan kelanjutan pembangunan tersebut.

B. MAKSUD KEGIATAN
Penggalangan Dana Bantuan Pembangunan Mushalla ".................." Dusun .......... Desa ........... Kecamatan .......... untuk meringankan beban masyarakat dan demi lancaranya kegiatan tersebut, maka peran serta dan partisipasinya sangat kami harapkan.

C. TUJUAN KEGIATAN
Dengan dibangunnya Mushalla Mushalla ".................." Dusun .......... Desa ........... Kecamatan .......... atas penggalangan dana ini diharapkan dapat tercapainya tujuan Sebagai berikut;
1. Terwujudnya insan yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah
2. Tersedianya sarana dan prasarana pribadatan yang layak.
3. Sebagai tempat melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan maupun pendidikan nonpormal lainnya.

D. SASARAN KEGIATAN
Jumlah jiwa masyarakat Dusun......Desa.......... adalah sebanyak 1.874 jiwa dengan jumlah kepala keluarga 440, Maka dengan terwujudnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah peribadatan yang layak atau mampu menampung jumlah jamaah dan sebagai majlis ta’lim serta menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan kemampuan para generasi muda islam.

E. RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB)
Rencana Anggaran Biaya yang kami ajukan sebesar Rp173,544,000(Seratus tujuh puluh tiga juta lima ratus empat puluh empat ribu  rupiah), Rencana Anggaran Biaya terlampir.

F. PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat, besar harapan kami semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi warga Dusun ........Desa............., untuk itu segala bentuk dukungan dan bantuan dari berbagai pihak sangat kami nantikan. Atas perhatian, bantuan dan kerjasamanya tidak lupa kami ucapkan terimakasih.

Billahitaufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

........., .........................2020

PENGURUS MUSHALLA
Mushalla ".................." Dusun .......... Desa ........... Kecamatan ..........

KETUA PENGURUS : ( ...........................................)

SEKRETARIS : ( ...........................................)


Tembusan disampaikan Kepada Yth:
1. Camat Suralaga di Suralaga.
2. Kepala Desa ......................
3. Pertinggal

Proposal selengkapnya silakan lihat: Kumpulan Contoh Proposal Dan RAB
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Contoh Proposal Pembangunan Mushalla"