Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali Syarat Serta Cara Mendapatkan Bantuan Modal dari Dinas Sosial

Dinas Sosial adalah salah satu lembaga pemerintahan yang mendukung program wirausaha di masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemberian modal secara gratis bagi para pelaku usaha. Mungkin saja saat ini Anda sedang merintis usaha namun tidak memiliki modal yang cukup. Maka tidak ada salahnya Anda mencoba program dana pemerintah satu ini. Berikut adalah beberapa syarat dan cara mendapatkan bantuan modal dari Dinas Sosial yang bisa Anda coba.


1. Sudah Memiliki Rintisan Usaha
Syarat pertama yang haru dipersiapkan untuk memperoleh bantuan dana modal dari Dinas Sosial adalah mempunyai rintisan usaha yang masih produktif. Selain itu Anda sebagai pelaku usaha wajib mempunyai potensi dan cara untuk mengembangkan usaha.

Baca juga: 
Bantuan Uang Dari Pemerintah Melalui Pinjaman Modal Usaha
Usaha tersebut harus sudah berjalan paling sedikit enam bulan dan setidaknya kurang dari tiga tahun yang dibuktikan dengan foto tempat usaha di sisi jalan, terlihat bagian depan dan bagian dalam.

2. Belum Pernah Mendapatkan Bantuan yang Sama
Pastikan jika Anda belum pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk yang sama dari pihak mana pun. Hal ini bisa dibuktikan dengan surat pernyataan dari pihak yang bersangkutan. Dokumen pernyataan tersebut diunggah dalam bentuk pdf dan telah ditandatangani.

3. Usia Maksimal 45 Tahun
Cara mendapatkan dana dari Dinas Sosial yang ketiga adalah pastikan jika umur Anda masih di bawah 45 tahun pada saat mengajukan proposal pengajuan modal. Oleh sebab itu mulailah untuk membuka bisnis sejak muda.

4. Pendidikan Minimal SLTP atau Sederajat
Calon wirausaha yang ingin mengajukan proposal usaha paling tidak telah mempunyai ijazah minimal SLTP sederajat. Hal ini wajib dibuktikan dengan ijazah yang diupload dalam bentuk PDF berukuran kurang dari 3 MB.

5. Telah Memiliki Izin Usaha yang Resmi
Hal ini adalah syarat penting dimana Anda telah mempunyai izin usaha resmi atau surat keterangan domisili yang berasal dari kantor kelurahan. Dokumen ini akan mempercepat dan mempermudah pengajuan dana karena Anda sudah membuktikan jika usaha tersebut benar-benar ada.

Bagaimana? Apakah kira-kira Anda sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan? Jika sudah tunggu apa lagi langsung saja ajukan permohonan modal. Untuk beberapa syarat dan cara mendapatkan modal usaha dari Dinas Sosial lainnya bisa Anda buka sendiri di laman resmi Dinas Sosial.

Contoh Proposal silakan lihat: Kumpulan Contoh Proposal Dan RAB
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Kenali Syarat Serta Cara Mendapatkan Bantuan Modal dari Dinas Sosial"