Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resensi Buku | MENULIS ITU JENIUS | Nasihat-Nasihat Kreatif Buat Para Calon Penulis Top

Judul         : MENULIS ITU JENIUS | Nasihat-Nasihat Kreatif Buat Para Calon Penulis Top
Pengarang : Roland Fismand
Penerbit     : Ar-Ruzz Media
Tahun        : 2010 (Cetakan I)
Tebal         : 261 halaman

------------------------------------------


Kesal dengan draf tulisan yang terasa mengecewakan? Putus asa setelah sekian lama mencoba menulis, tapi hasilnya tidak kunjung memuaskan? Lalu Anda sampai kesimpulan, “Aku tak bisa menulis” atau “Aku tak berbakat menulis.” Jika Anda termasuk orang-orang yang berpikir demikian, maka sebenarnya Anda tengah membunuh potensi dalam diri Anda. Apa bedanya kita dengan Ernest  Hemingway, Leo Tolstoy, atau Karl Marx? Toh sama-sama manusia.

Untuk menulis, tidak dibutuhkan apa pun selain pemantik. Pemantik yang dapat meledakkan semangat dan kemauan untuk bekerja keras. Inilah perbedaan kita dengan orang-orang besar itu. Mereka dibakar api semangat sehingga menjadi orang besar, sebesar yang mereka inginkan. Dan, apabila Anda menyadari bahwa diri Anda mungkin membutuhkan bantuan, buku ini hadir membawa solusi.

Buku ini berisi nasihat-nasihat dari para tokoh besar dunia. Alangkah beruntungnya kita, beberapa petikan nasihat tesebut mungkin sesuatu yang baru disadari setelah bertahun-tahun bergulat dengan kerja keras. Namun kita bisa mendapatkannya hanya dalam hitungan menit ketika membacanya.

Buku ini memberikan langkah-langkah strategi yang penting bagi setiap orang yang ingin menulis (atau menjadi penulis). Banyak poin-poin mendasar yang memberikan jalan keluar bagi setiap langkah buntu dalam menulis, dan nasihat-nasihat bijak dari sekumpulan penulis terkenal menjadi semacam penyadarnya. Oleh sebab itu, sudah siapkah sidang pembaca mengikuti jejak penulis-penulis besar itu?

Maka, bagi Anda yang tidak menginginkan menjadi seorang penulis andal, hati-hatilah dengan buku ini. Selesai membaca, Anda akan kesulitan membendung hasrat untuk menulis.

(dalam Buku Menulis Itu Genius : 2010)
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

5 comments for "Resensi Buku | MENULIS ITU JENIUS | Nasihat-Nasihat Kreatif Buat Para Calon Penulis Top"

  1. hebat ustz.... jd penasaran dengan isi bukunya pgn dilahap tuk dibaca

    ReplyDelete
  2. Segera dimiliki Pak ust, lumayan buat vitamin, hehe...tapi sayang di sini bukan toko buku, hehe....

    ReplyDelete
  3. wih mantep jadi pingin punya bukunya

    ReplyDelete
  4. terimakasih @Notto & Muhammad Daffa, Silakan di cari di toko buku, hehe...

    ReplyDelete