Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resensi Buku | A Cup Tea for Writer | Kisah Inspiratif Penyemangat Hati

Judul         : A Cup Tea for Writer
Pengarang : Triani Retno A., Herlina P. Dewi, dkk
Penerbit     : Stiletto Book
Tahun        : 2012 (Cetakan I)
Tebal         : xi + 195 halaman

----------------------------------------


Belakangan ini, menulis terdengar sangat seksi. Begitu banyak orang yang ingin menjadi penulis. Motivasi mereka pun beragam. Dari mengisi waktu senggang, ingin terkenal, hingga mencari nafkah. 

Impian untuk menjadi setenar J.K Rowling pun melambung, dengan royalti melimpah, tulisan difilmkan, diterjemahkan ke berbagai bahasa dan seterusnya. Namun, jalan menuju penuh pesona itu tak selalu mulus. Banyak kerikil tajam yang harus dilalui. Terkadang, ada air mata tertumpah. Ditolak berkali-kali oleh penerbit dan media masa, ditentang oleh orang-orang terdekat, dipandang sebelah mata, royalti minim, hingga ditipu penerbit. Ada yang menyalahkan keadaan, ada yang menyerah dan menggantung pena. Hanya mereka yang bertekad kuat yang mampu bertahan. Hanya mereka yang menjaga pijar semangat yang dapat terus melangkah di jalan ini.

A Cup Tea for Writer membagi semangat itu pada para pembaca. Semangat itu akan menyala di hati. Menerangi. Menghangatkan.

Demikian kata pengantar yang terdapat dalam buku ini.

Memang kisah-kisah inspiratif dari 14 orang penulis dalam buku ini benar-beanar membuat semagat baru. Bak oase yang senantiasa memberikan kesegaran pada hati dan ketenangan pada jiwa. Buku ini cocok sebagi vitamin bagi penulis pemula.

Bahasa yang digunakan dalam buku ini cukup renyah dan mengalir. Karena memang cerita yang dituliskan berdasarkan dari hati, ditulis berdasarkan pengalaman masing-masing pengarang di dunia literasi. Sehingga buku ini sangat cocok dibaca oleh kaum pelajar ataupun mahasiswa yang memulai karir menulis.

Mari membaca buku ini.
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Resensi Buku | A Cup Tea for Writer | Kisah Inspiratif Penyemangat Hati "