Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Poin Menulis Cerita Pendek | Dijamin Bisa Menulis Cerpen dalam Waktu Singkat

Judul  : 13 Poin Menulis Cerita Pendek | Dijamin Bisa Menulis Cerpen dalam Waktu Singkat!
Pengarang : @Imperial Jathe
Penerbit : CV. Andi
Tahun  : 2014
Tebal  : 148 halaman

-------------------------------------

"Kalau nulis dari dalam hati, yang namanya ide tulisan akan jalan terus."

Ya, dari hati. Menulis memang harus didasari keinginan hati. Hati yang kuat dan tekad membaja akan membuat tulisanmu memiliki taji. Jika hanya coba-coba, tulisanmu tentu tak akan maksimal. Untuk itu, yakinlah hatimu saat akan menulis. (Fira Basuki)

Imajinasi adalah dasar yang digunakan dalam cerita pendek. Oleh karena itu, menulis cerita pendek itu mudah, asal kamu mengerti trik-trik yang digunakan untuk membangun cerita.

Selain itu, karena bentuk fisiknya yang terbats, menulis cerita pendek membutuhkan keahlian dan keterampilan yang lebih daripada menulis novel. Untuk itu, menulis cerpen membutuhkan perlakuan khusus. Nah, di dalam buku ini, sarana-sarana membangun cerita pendek akan dikupas dengan contoh yang diambil dari cerpen-cerpen yang pernah dimuat oleh media cetak dan dibukukan oleh penerbit. 

Dalam buku 13 Poin Menulis Cerita Pendek ini, kamu akan belajar tentang tips memilih tema, membuka cerita pendek yang bagus, membangun karakter toko, mengatur porsi dialog dan narasi yang seimbang, menjalin konflik, menata alur, mereka-reka setting, membaca trend update, memutuskan ending cerpen, trik untuk re-write cerpen, mengatasi writer’s block, dll. So,segera baca buku ini dan tulis cerita pendekmu.
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "13 Poin Menulis Cerita Pendek | Dijamin Bisa Menulis Cerpen dalam Waktu Singkat"