Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Latihan Soal Ujian Nasional Bahasa Indonesia SMP/MTs 2020

Berikut ini disajikan contoh latihan soal ujian nasional (UNBK/UNKP) untuk pelajaran bahasa Indonesia tingkat SMP/MTsLatihan soal ujian nasional ini sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional SMP/MTs

Ujian Nasional (UNBK/UNKP) merupakan langkah terakhir dalam menempuh jenjang pendidikan di tingkat menengah. Langkah terakhir tersebut tentu harus dipersiapkan dengan matang.

unbk bahasa indonesia smp-mts

Kematangan dalam menjawab soal ujian nasional hanya bisa diperoleh dengan cara belajar, belajar, dan belajar. Ya, semua orang mungkin sudah tau kalau soal itu. Namun belajar di sini bukan berarti belajar sebagaimana biasanya. Tatapi belajar menjawab soal-soal ujian nasional.

Lihat:
Kisi-Kisi Ujian Nasional Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTs
LATIHAN Soal Simulasi UNBK Bahasa Indonesia SMP/MTs
Ada pun contoh soal ujian nasional sudah banyak kita jumpai dalam bentuk buku yang biasa terpampang dengan judul tips sukses ujian nasional, prediksi ujian nasional, siap ujian nasional dan lain sebagainya. Selain dalam bentuk buku, hadir juga dalam bentuk e-book atau versi digital. Yang kesemuanya itu merupakan penunjang dalam rangka mematangkan ujian nasional yang akan dihadapi siswa.

Meskipun saat ini tidak ada istilah lulus dan tidak lulus, namun tetap, nilai rendah sudah pasti memalukan. Baik memalukan diri pribadi siswa sendiri, orang tua, maupun sekolah.

Baca: Cara Belajar yang Baik untuk Menghadapi Ujian Nasional

Oleh sebab itu, latihan menjawab contoh soal ujian nasional adalah cara terbaik untuk mendapat nilai yang tinggi. Atau setidaknya para peserta didik mampu percaya diri ketika menghadapi ujian nasional nanti.

Latihan Soal Ujian Nasional Bahasa Indonesia SMP/MTs

MEMBACA SASTRA
MENULIS TERBATAS
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

2 comments for "Latihan Soal Ujian Nasional Bahasa Indonesia SMP/MTs 2020"

  1. izin belajar dari soal-soal yang ada di sini yaa.. terima kasih.. blog yang sangat bermanfaat dan sangat membantu proses belajar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, silakan, terima kasih sudah berkunjug, :)

      Delete