Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar

Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar

Penulis : Abdul Hayyi, S.S. (Abduh Sempana)

QRCBN : 62-170-7857-156

Diterbitkan oleh : GAPURA BIRU, tahun 2023

"......Menjadi guru bukanlah lahan mencari harta benda, akan tetapi tempat meleburkan diri dengan ilmu, lalu menceburkan diri dalam dunia yang penuh kesabaran, sambil sesekali melihat kecongkakan diri sendiri....." (Abdul Hayyi dalam buku Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar, 2023: 39)

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman seorang guru yang sudah mengajar sekitar 15 tahun lamanya. Usia mengajar yang boleh dibilang cukup lama bagi yang baru mulai mengajar, tetapi masih lebih muda bila dibandingkan para seniornya atau guru-gurunya. Terlepas dari semua itu buku ini memang benar-benar menyajikan hal-hal terkait kegiatan dunia pendidikan yang diungkapkan secara jujur, terutama terkait kelemahan dan kekurangan penulisnya sebagai seorang guru. 

Guru merupakan salah satu sosok yang bisa menginspirasi bagi siswa. Guru juga adalah orang tua kedua buat mereka. Itu sebabnya guru harus benar-benar bisa memberikan teladan yang baik. Guru harus mampu menuntun jalan peserta didik menuju ke arah yang mereka cita-citakan. Akan tetapi bagaimana bila seorang guru gagal menjadi inspirasi bagi peserta didiknya?

Di dalam buku "Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar" ini, penulis mengajak pembaca untuk terus belajar memantaskan diri, menempa diri sebagai seorang guru. Tidak segan belajar dari hal-hal kecil, bahkan dari sesuatu yang dianggap remeh-temah sekalipun. Sebab dari hal kecil itu terkadang akan lahir sebuah inspirasi. 

Buku ini tersedia dalam bentuk e-book (pdf), jika Anda berminat, silakan tinggalkan komentar di bawah.  Atau pesan via WhatsApp

BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar"