Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahasa Inggris Sulit Dipelajari? Yuk Coba Cara Belajar Bahasa Inggris di Bawah Ini!

cara belajar bahasa inggris

Inggris adalah negara yang maju, hal ini bisa dilihat dari berbagai inovasi yang berasal dari negara tersebut. Bahkan zaman dahulu negara ini menjadi negara yang berhasil menjajah negara lain terbanyak di dunia. Jadi tidak heran lagi mengapa Bahasa Inggris sekarang menjadi bahasa internasional dan hampir semua orang di dunia mempelajarinya.

Agar bisa mengikuti perkembangan di dunia maka Anda perlu belajar Bahasa Inggris lebih dalam lagi. Di bawah ini adalah beberapa cara belajar Bahasa Inggris yang paling efektif, cepat dan mudah.

1. Belajar Kata Dasar Bahasa Inggris Terlebih Dahulu
Anda perlu belajar kata dasar dalam Bahasa Inggris terlebih dahulu sebelum Anda menerapkan kebiasaan berBahasa Inggris. Kosakata dasar ini adalah kata yang kerap dipakai dalam kegiatan atau percakapan sehari-hari. Misalnya kata Aku, Kamu, atau kata kerja yang umum digunakan. 

2. Dengarkan Lagu dan Tulis Liriknya
Pada era teknologi seperti saat ini tentu sangat mudah bagi Anda untuk mendengarkan lagu berBahasa Inggris. Jika Anda adalah salah satu pecinta musik tentu belajar dengan metode mendengarkan musik akan terasa lebih menyenangkan. 

Dalam hal ini Anda tidak bukan hanya mendengarkan lagu saja. Namun justru mendengarkan baik-baik setiap liriknya kemudian catat pada notes atau ponsel. Jika lirik lagu yang didengarkan sudah selesai ditulis, cek lirik itu kembali, apakah tulisannya sudah benar semua atau justru ada beberapa yang salah. Cara belajar Bahasa Inggris ini mampu meningkatkan kemampuan telinga untuk listening.

3. Perbanyak Nonton Film Tanpa Subtitle Indonesia
Salah satu cara paling menyenangkan yang bisa Anda terapkan sebagai metode belajar Bahasa Inggris yaitu nonton film berBahasa Inggris. Anda akan semakin mahir Bahasa Inggris jika menonton film tersebut tanpa subtitle berbahasa Indonesia. 

Apabila Anda masih merasa kesusahan boleh kok menggunakan subtitle namun jangan sering-sering. Jika Anda menemukan beberapa kata yang susah catatlah kemudian cari artinya dalam kamus. 

Kini tidak ada kata sulit lagi untuk belajar bahasa Internasional. Anda bisa menggunakan cara belajar Bahasa Inggris di atas sebagai metode yang paling cepat untuk fasih dan mahir dalam Bahasa Inggris. Tidak perlu lama-lama dalam belajar, hanya perlu rutin saja dan semua akan berjalan dengan sendirinya. Selamat mencoba. 

_____________________________
Penulis: Venicka AP
Anda juga bisa mengirimkan Artikel/pengalaman Anda di Pena Basindon
BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Bahasa Inggris Sulit Dipelajari? Yuk Coba Cara Belajar Bahasa Inggris di Bawah Ini!"