Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal tentang Pengumuman

Pengumuman menurut pengertian di KBBI versi online adalah papan untuk mengumumkan hal-hal yang perlu diketahui oleh banyak orang.

Berikut ini adalah contoh soal tentang pengumuman.

1. Cermatilah ilustrasi berikut!
SMP Negeri 2 Adimulyo akan mengadakan lomba berpidato pada tanggal 2 Mei 2016. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Siswa yang berminat mengikuti lomba tersebut harus mendaftar pada guru bahasa Indonesia paling lambat 30 April 2016.

Pengumuman yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ....
A. Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2016, para siswa diharuskan mendaftarkan diri kepada guru bahasa Indonesia masing-masing untuk mengikuti Lomba Berpidato.

B. Lomba berpidato akan dilaksanakan dalam rangka hari Pendidikan Nasional. Oleh karena itu, para siswa diharapkan segera mendaftar kepada guru bahasa Indonesia masing-masing.

C. Dalam rangkan memperingati hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2016, SMP Neggeri 2 Adimulyo akan mengadakan Lomba Berpidato. Segera daftarkan diri kepada guru bahasa Indonesia, pendaftaran lomba paling lambat tanggal 30 April 2016.

D. SMP Negeri 2 Adimulyo mengadakan Lomba Berpidato pada tanggal 30 April 2016. Peserta lomba adalah siswa yang ditunjuk oleh guru bahasa Indonesia masing-masing. Tema lomba adalah peringatan hari Pendidikan Nasional.

2. Cermatilah ilustrasi berikut!
Pembina OSIS akan memberikan pembekalan terkait pembuatan program kerja OSIS. Semua pengurus OSIS diminta berkumpul di ruang OSIS setelah bel pulang sekolah.

Pengumuman yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...
A. Pembina OSIS akan memberikan pembekalan terkati pembuatan program OSIS. Semua pengurus harap mengikuti dengan tertib.

B. Peserta rapat yakni seluruh anggota OSIS supaya menghubungi temannya untuk berkumpul di ruang OSIS.

C. Seluruh pengurus OSIS setelah bel pulang sekolah, harap ke ruang OSIS ada pembekalan pembuatan program kerja oleh pembina OSIS.

D. Berhubungan semua siswa pengurus OSIS sudah berkumpul maka pembina OSIS diminta datang ke ruang OSIS.

3. Cermatilah ilustrasi berikut! Peringatan Hari Guru akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 24 November 2016. Ini tidak sesuai dengan rencana sebelumnya, yaitu Jumat, 25 November 2016. Peringatan tersebut akan diisi dengan kegiatan lomba memasak antarkelas.

Pengumuman yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...
A. Pelaksanan Lomba Memasak dalam rangka Hari Guru akan dilaksanakan hari Jumat, 25 November 2016. Ketua kelas dimohon mengambil formulir lomba pada panitia.

B. Pelaksanaan Lomba Memasak dalam rangka Hari Guru akan diubah pada Jumat, 24 November 2016. Ketua kelas dimohon mengembalikan formulir lomba pada panitia.

C. Pelaksanaan lomba Memasak dalam rangka Hari Guru akan dilaksanakan hari Kamis, 24 November 2016. Ketua kelas dimohon mengembalikan formulir lomba pada panitia.

D. Pelaksanaan Lomba Memasak dalam rangka Hari Guru diralat menjadi hari Kamis, 24 November 2016. Ketua kelas dimohon mengambil formulir lomba kepada panitia.

4. Bacalah ilustrasi berikut!
Ulangan umum kenaikan kelas sudah berakhir. Sebelum pembagian rapot, para siswa harus sudah mengembalikan buku. Petugas perpustakaan menempelkan informasi pengumuman di mading.


Pengumuman yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah ...
A. Kepada paras semua siswa harap mengembalikan buku. Jadwal telah di pasang di dinding.

B. Kepada semua siswa mengembalikan buku perpustakaan sudah dimulai. Perhatikan jadwal di dinding.

C. Harap buku perpustakaan yang dipinjamkan segera dikembalikan ke perpustakaan. Sudah ditempel di dinding jadwalnya.

D. Harap semua siswa mengembalikan buku perpustakaan. Jadwal pengembalian buku dapat dilihat di dinding informasi perpustakaan.

5. Bacalah ilustrasi berikut!
SMP Candrakirana Jakarta akan mengadakan Pentas Seni (pensi). Kegiatan akan dilaksanakan Sabtu, 24 September 2016 di lapangan upacara. Masing-masing kelas diharapkan mengisi acara. Agar kegiatan belajar lancar dan sukses, ketua panitia menulis pengumuman di mading sekolah.

Pengumuman yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah ...
A. Seluruh siswa SMP Candrakirana wajib mengisi acara pensi di sekolah, kami tunggu informasinya terakhir tanggal 23 September 2016.

B. Para wali kelas agar tampil pada acara pensi, tanggal 24 September 2016 yang dilaksanakan oleh sekolah.

C. Para ketua kelas mohon mempersiapkan kelasnya untuk tampil pada acara pensi, 24 September 2016.

D. Ketua-ketua kelas harap mempersiapkan diri untuk tampil pada acara pensi, 24 September 2016 di sekolah.

BASINDON
BASINDON Blog pelajaran bahasa Indonesia SMP/MTs (materi, soal, dan perangkat pembelajaran), serta Pengetahuan Bahasa dan Sastra Indonesia (umum)

Post a Comment for "Contoh Soal tentang Pengumuman"